Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Minggu, 26 Mei 2013

Barongsai dan Sepeda Cinta akan Semarakkan Pawai Taaruf Khotmil Qur’an

Sabtu, 8 Juni 2013 mendatang TPQ Al-Hidayah akan mengadakan Khotmil Qur’an wal Kutub sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H. Rangkaian peringatan hari besar Islam ini akan dimulai dari hari Kamis, 6 Juni 2013 dengan acara Semakan al-Qur’an oleh Agus Fikri al-hafidz dari Jetis, yang bertempat di Masjid Al-Hidayah dimulai pukul 06.00 wib s.d. 17.00 Wib. Kemudian hari Sabtu, 8 Juni 2013 mulai pukul 09.00 WIB akan dibuka dengan khotmil Asmaul Husna dan Kitab. Kemudian pada siang hari dilaksanakan pawai ta’aruf peserta khotmil. Untuk menyemarakkan pawai
ta’aruf panitia mendatangkan Barongsai dari Kebumen dan 2 group Drum Band dari SMPN 2 Sruweng dan SMP Taman Dewasa Karanganyar. Peserta Khotmil Qur’an akan diarak dengan menaiki kuda sedangkan peserta khotmil non Qur’an menggunakan Sepeda Cinta yang didatangkan khusus dari Alun-alun Kebumen. Malam harinya Inti acara Khotmil Qur’an oleh 27 santri  dan peringatan Isra Mi’raj. Insya Allah pada acara ini akan menghadirkan mubaligh  kondang dari Purwokerto Banyumas. Selain acara tersebut, panitia PHBI Masjid Al-Hidayah juga akan mengadakan kegiatan sosial yaitu sunatan masal yang rencananya akan diselenggarakan satu minggu setelah acara Isra Mi’raj bertempat di Pondok Pesantren Al-Hidayah. Bagi muslimin muslimat yang berniat mendaftarkan putranya untuk sunatan masal dapat langsung menghubungi panitia atau Bapak Kyai Saefulloh.
Untuk muslimin muslimat warga desa Karanggedang dan sekitarnya hadirilah acara Peringatan Isra Mi’raj dan Khotmil Qur’an wal Kutub, Sabtu, 8 Juni 2013 di Masjid Al-Hidayah Rw. 04 dukuh Kalisapi.(sal)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))