Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Minggu, 05 Mei 2013

MIM (Malming in Mosque)

Malam minggu bagi sebagian besar anak muda merupakan hari raya mingguan yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Perasaan senang, gembira, bahagia karena pada malam ini mereka bebas dari beban belajar mengingat esok hari libur sekolah atau kuliah. Banyak yang memanfaatkan malam Minggu dengan mencari hiburan di luar, jalan-jalan ke pusat keramaian atau berkumpul  dengan teman-teman. Agak sedikit berbeda dengan para pemuda desa Karanggedang, setiap malam Minggu mereka berkumpul di Masjid Al-Hidayah untuk mengadakan pertemuan rutin pemuda desa Karanggedang. Dimulai pukul 20.00 Wib selesai jama’ah shalat Isya
mereka berkumpul di serambi Masjid untuk memulai pertemuan. Setiap kali pertemuan sudah dijadwal tugas masing-masing peserta. Ada yang kebagian menjadi pembawa acara, nara sumber, dokumentasi, ada yang bertugas menyiapkan speaker, konsumsi bahkan ada yang bertugas asah-asah (mencuci gelas/piring setelah digunakan). Dibuka dengan bersama-sama melantunkan Nadham Asmaul Husna atau membaca Yasin-Tahlil kemudian dilanjutkan dengan pengajian kitab oleh bapak Kyai Saefulloh pengasuh sekaligus imam masjid tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan musyawarah, diskusi dan saling sharing antar peserta.

Agar peserta tidak jenuh setiap minggunya diisi dengan kegiatan yang berbeda, seperti; latihan pidato (Khitobah-an), Belajar pengetahuan agama (fiqih keseharian), belajar menulis artikel di blog, motivasi dan yang lain. Taat Dani Kurniawan sebagai Ketua menuturkan "alangkah baiknya kegitan positif seperti ini terus digiatkan agar dapat mengisi waktu luang dengan hal yang positif dan dapat menambah pengetahuan serta ketrampilan bagi para pemuda."

Semoga saja kegiatan ini bisa memberikan manfaat lebih bagi para pemuda. Majulah Pemuda...
(S1M)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))