Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Sabtu, 15 Juni 2013

Serunya NOBAR Video Khataman

KARANGGEDANG (Berita Karanggedang) Ratusan warga desa Karanggedang, Sabtu malam 15 Juni 2013 memadati halaman Pondok Pesantren Al-Hidayah untuk NOBAR (Nonton Bareng) video dokumentasi Khotmil Qur'an, Pawai Ta'aruf dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.
NOBAR yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Isra Mi'raj dan Khotmil Qur'an wal Kutub menjadi hiburan tersendiri bagi warga dukuh Kalisapi-Karanggedang, pasalnya dari layar besar ukuran 6 x 3 meter mereka dapat meihat meriahnya acara Khotmil Qur'an dan Pawai Ta'aruf yang baru dilaksanakan satu minggu yang lalu. Selama NOBAR berlangsung sorak sorai penonton menggema di plataran pondok pesantren yang belum lama diresmikan ini. "Aku paling seneng pas lihat atraksi Barongsai dan pawai, lucu liat teman-teman njoget di atas kuda waktu iring-iring", ujar Shadam salah satu penonton yang juga nyantri di pondok Al Hidayah. Tak hanya Shadam, menurut Ikhsan yang paling berkesan waktu melihat dirinya dengan PD njoget di atas kuda tunggangannya. Layaknya tontonan, terlihat ada beberapa pedagang yang mangkal di sekitar lokasi. Seperti Mie Ayam bang Namin, Bakso pak Beja dan ada juga pedagang enggeng/ golak yang menggelar dagangan tak jauh dari lokasi. Di sela-sela acara, panitia menyampaikan kepada para penonton yang ingin membeli CD khataman untuk menghubungi Bapak Nardi atau Bapak Parwito selaku panitia.
Akhirnya acara Nobar di tutup pukul 10.45 WIB, tidak menunggu lama semua perangkat video langsung di masukan ke mobil box ber-plat nomor AA 9581 AD milik Dinkes Kebumen ini. Alhamdulillah Nobar malam ini bisa berlagsung tertib dan meriah. Terima Kasih kepada seluruh panitia, khususnya pada Bapak Nardi yang telah memfasilitasi acara ini dengan mendatangkan Mobil Video dari Dinkes Kebumen.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))