Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Minggu, 30 Juni 2013

Pilkades Karanggedang Berlangsung Demokratis

KARANGGEDANG-Masyarakat desa Karanggedang,  Sabtu (29/6) bertempat di Balai Desa Karanggedang melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pesta demokrasi yang merupakan hajat bersama warga desa Karanggedang tersebut berlangsung tertib dan aman. Antusias warga dalam pilkades juga sangat tinggi terbukti sejak dibuka pukul 08.00 WIB terlihat ratusan warga sudah datang untuk memberikan hak suaranya.

Ketua panita Pilkades  H. Maful Nawawi menyampaikan, proses pilkades yang diikuti oleh 2 calon telah berlangsung dengan demokratis. Dari hasil perhitungan suara, Pamungkas Wiji Hartono menjadi calon terpilih dengan jumlah suara 922, sedangkan Warsono mendapat 489 suara. “Untuk jumlah suara yang tidak sah kemarin hanya ada 24 suara, jadi jumlah pemilih dari DPT 1601 sebanyak 1435” terang H. Maful.

Masih dikatakan H. Maful, hasil Pilkades akan langsung disampaikan kepada BPD untuk diteruskan ke Kabuapten lewat Kecamatan. Sedangkan pelantikan kepala desa  sesuai jadwal dari Pemkab akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2013 mendatang.

Selain desa Karanggedang pada pilkades gelombang ke-3 tersebut, ada 6 desa di Kec. Sruweng yang juga melaksanakan pilkades yaitu : Purwodeso, Karangjambu, Pengempon, Giwangretno, Sruweng, dan Tanggeran. Dari informasi yang kita himpun, Purwodeso dari 2 calon yang diusung, Pairan mendapatkan suara lebih unggul dari lawannya Kumdari, desa Sruweng dengan 2 calon dimenangkan oleh Rahmat Hidayat, dan desa Tanggeran Asri Purwanti, A.Md. menjadi calon terpilih.

Kita bersyukur Pilkades dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis. Walaupun terkadang pada saat pesta demokrasi terjadi sedikit benturan karena berbeda pilihan calon masing-masing, kita berharap semoga setelah ini keakraban, kerukunan bisa kembali tercipta diantara warga. Mari kita bersama-sama mendukung dan memberikan sumbangsih baik berupa pikiran maupun tenaga kepada kepala desa terpilih demi terciptanya KARANGGEDANG LEBIH MAJU & LEBIH BAIK LAGI.

Jangan lupa tinggalkan komentar anda atau harapan anda kepada Kepala Desa Karanggedang kita pada kolom komentar di bawah… (bondan)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))