Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Rabu, 12 Juni 2013

Pawai Ta'aruf Khotmil Qur'an TPQ Al-Hidayah Meriah


Karanggedang (BERITA KARANGGEDANG) Puncak peringatan Isra Mi’raj dan Khotmil Qur’an TPQ Al-Hidayah dimeriahkan oleh bebagai kegiatan. Salah satunya, kemarin Sabtu 8 Juni 2013 ratusan santri TPQ Al-Hidayah mengikuti Pawai  Ta’aruf. Pawai ta’aruf yang dilepas oleh pengasuh TPQ Al-Hidayah Bapak Ky. Saefulloh diikuti oleh 26  peserta Khotmil Qur’an, 15 peserta khotmil kutub, dan ratusan peserta khotmil asma’ul husna serta fasholatan. Para peserta khotmil Qur’an di arak menggunakan 30 Kuda, sedangkan peserta khotmil yang lain menggunakan 27 Becak Cinta yang di datangkan dari alun-alun Kebumen. Dua group Drumband dari SMPN 2 Sruweng dan MTs Mu’alimin Sruweng serta Barongsai turut menyemarakkan barisan pawai yang memanjang hingga 500 meter.

Walaupun gerimis mengguyur, namun tidak mengurangi antusias warga yang menyaksikan di sepanjang rute pawai mulai dari desa Karanggedang, Sidoharjo, dan Adikarto. Ini merupakan pertama kalinya perayaan Isra Mi’raj dan Khotmil Qur’an bisa meriah seperti ini, Alhamdulillah semua berkat kerjasama yang baik antara panita, wali santri serta warga desa Karanggedang, seperti yang disampaikan Bapak Parwito selaku ketua panitia pawai ta’aruf.
Malam harinya peringatan Isra Mi’raj dan Khotmil Qur’an di gelar di depan Pondok Pesantren Al-Hidayah. Sebagai pembicara panitia mendatangkan KH. Sofyan Ibrahim dari purwokerto. Dalam mauidohnya Kyai Sofyan Ibrahim yang mempunyai nama asli Djat She Yen mengajak para hadirin musliman dan muslimat untuk bisa Ikhlas dalam melaksanakan semua amal ibadah. Shalat, ngaji, dan semua aktifitas harus diniati karena Allah semata.
Akhir dari rangkaian Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw di tutup dengan kegiatan sosial Sunatan Masal pada hari Ahad pagi, 9 Juni 2013 bertempat di Pondok Pesantren Al-Hidayah yang diikuti oleh 6 santri TPQ Al-Hidayah. “Alhamdulillah mulai dari semakan al-Qur’an, Khotmil Qur’an wal Kutub, Pawai Ta’aruf, dan Sunatan masal yang mengiringi Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw. dapat terlaksana dengan sukses, semoga bisa menambah manfaat dan menjadi syiar Islam bagi warga desa Karanggedang. Terima kasih kepada panitia, wali santri dan warga yang telah turut serta memberikan dukungan baik moril maupun materiil. Insya Allah acara seperti ini menjadi agenda rutin 2 tahunan”, demikian seperti yang disampaikan Bapak Kyai Saefulloh selaku pengasuh TPQ di dampingi Bapak Nur Kholik selaku Ketua PHBI.
Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

12 Juni 2013 pukul 14.11

sipp..mantabsss

Terimakasih sutiyosobest atas Komentarnya di Pawai Ta'aruf Khotmil Qur'an TPQ Al-Hidayah Meriah

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))