Assalamu'alaikum, ! selamat datang di Berita Karanggedang. | Sign In
"Tangan yang bekerja lebih baik daripada lidah yang terus berbicara"

Selasa, 04 Juni 2013

Film Baru Nih gann...

Sang Kiai | Film Biopik KH Hasyim Asy’ari | 30 Mei 2013



Quote:Film kolosal Sang Kiai garapan sutradara Rako Prijanto yang diproduksi Rapi Films mengambarkan kisah yang dituturkan Sang Kiai, yakni tentang perjuangan dan ketokohan KH Hasyim Asy’ari, ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Sang Kiai memperlihatkan sepak terjang KH Hasyim Asy’ari di tengah umat selama periode tahun 1942 s.d 1950. Beberapa momen penting dalam kehidupan KH Hasyim juga ditampilkan, seperti saat mendirikan Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, saat ia ditangkap dan dipenjarakan di Jombang, hingga keluarnya resolusi jihad yang memicu terjadinya pertempuran Surabaya.

"Sang Kyai ini berisi tentang peran serta semangat sang kiai dalam mempertahankan kemerdekaan dan melawan penjajah yang timbul karena spiritual keagamaan, khususnya Islam. Selama ini unsur tersebut kurang diperhatikan dan diangkat dalam tema film perjuangan," papar Rako.

KH Hasyim Asya'ari sendiri dilakoni oleh Ikranegara, dan Christine Hakim berperan sebagai Nyai Masruroh, istri sang kiai. Sedangkan Agus Kuncoro menjadi KH Wahid Hasyim, Adipati Dolken sebagai Harun, dan Dimas Aditya berperan menjadi Husyein.

Film yang melibatkan sekitar 4 ribu figuran dan memakan biaya sebesar Rp 10 miliar itu, sehingga menjadikannya film terbesar Rapi Films, akan tayang di bioskop pada 30 Mei 2013.

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))